Honorer K2 yang Diangkat CPNS Bisa Lebih dari 30 Persen

Artikel terkait : Honorer K2 yang Diangkat CPNS Bisa Lebih dari 30 Persen

30 persen tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS, akan tetapi Panselnas CPNS 2013 akan melakukan penyebaran merata untuk kuota 30 persen honorer K2.
Ada kabar gembira buat para tenaga Honorer K2 yang mengikuti seleksi CPNS tahun ini, meskipun dari informasi sebelumnya diberitakan bahwa hanya
Penyebaran ini dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan hasil kompetensi dasar Honorer kategori 2 di suatu daerah tidak bagus.
“Sama seperti pelamar umum yang kemampuannya berbeda-beda setiap daerah. Honorer K2 juga demikian. Itu sebabnya dalam penentuan kelulusan, Panselnas akan bertindak sangat hati-hati agar seluruh daerah diupayakan bisa ada yang terisi honorernya,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja yang juga sekretaris Panselnas CPNS 2013 Seperti dikutip dari JPNN beberpa saat yang lalu.
Pemerataan ini juga ditujukan untuk memenuhi aspek keadailan, karena tenaga honorer merupakan produk politik, sehingga jika daerah yang tidak kebagian jatah CPNS lewat jalaur ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah dikemudian hari.
“Kita akan lihat dari hasil simulasi nanti. Kalau hasilnya banyak yang bagus, bisa saja kuotanya lebih dari 30 persen,” ucapnya.
Saat ini ada 640 ribuan honorer K2 yang bertarung nasib untuk mendapatkan 218 ribu kursi CPNS. Namun, jumlah tersebut masih tentatif, bisa bertambah maupun berkurang. Menurut informasi terbaru menyebutkan bahwa pengumuman hasil tes CPNS Honorer K2 akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014 ini.

Sumber: AktualPos

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz