Info Hasil CPNS Honorer K2 Terbaru, Pengumuman Nama Peserta yang Lolos Pekan Keempat Januari

Artikel terkait : Info Hasil CPNS Honorer K2 Terbaru, Pengumuman Nama Peserta yang Lolos Pekan Keempat Januari

Untuk para tenaga Honorer yang mengikuti ujian CPNS 2013, nampaknya masih harus bersabar lagi untuk melihat hasil kelulusannya, karena menurut info CPNS terbaru yang didapatkan, Akan ada penundaan pengumuman nama-nama peserta yang dinyatakan lolos sampai dengan minggu keempat bulan Januari 2014.
Meskipun pengumuman hasil CPNS tenaga Honorer K2 dan jalur umum direncananakan akan dilaksanakan secara bersama-sama, namun pada kenyataanya untuk Honorer Kategori 2 ini mengalami penundaan. Karena untuk jalur umum, pengumuman sudah dilakukan pada tanggal 24 Desember kemarin.
Perihal pengunduran pengumuman ini seperti disampaikan Kasubid Formasi dan Kepegawaian Daerah Pemkab Tegal, Rafael Kaha, Jumat(27/12/2013).
Dijelaskan, berdasarkan informasi dari Panitia Pusat, hasil tes tenaga honorer K2 baru akan diumumkan pada pekan keempat Januari 2014 mendatang.
“Awalnya memang akan diumumkan pada 24 Desember, namun 11 Desember kemarin ada surat dari Menpan ke tiap-tiap BKD bahwa pengumuman untuk CPNS K2 baru akan dilaksanakan pada Minggu keempat bulan depan,” katanya. Namun tidak diketahui secara pasti apa alasan dari penundaan pengumuman hasil CPNS Honorer K2 ini,
Berdasarkan surat tersebut, hasil seleksi CPNS dari honorer K2 diserahkan oleh panitia seleksi nasional kepada BKN pada bulan Januari 2014. Setelah itu, baru diserahkan kepada pejabat pembina kepegawaian di provinsi masing-masing.
Jumlah honorer K2 di Kabupaten Tegal yang ikut seleksi CPNS ini sebanyak 1.127 orang. Menurut Rafael, jumlah tersebut terbagi antara lain, guru sebanyak 703, tenaga kesehatan 30 dan teknis administrasi sebanyak 394.
Sedangkan di tingkat nasional, Seleksi CPNS 2013 ini dikuti sekitar 1,5 juta peserta yang ikut TKD. Terdiri atas 877 ribuan pelamar umum dan 640 ribuan honorer K2, dengan formasi yang diperebutkan ada sebanyak 65 ribu kursi.
Semoga saja rencana ini tidak akan mengalami penundaan lagi. Sampai saat ini belum didapatkan tanggal pasti kapan pengumuman hasil Ujian CPNS tenanga Honorer K2 akan dilaksanakan.

Sumber: Solopos

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz