Akibat Kesiangan

Artikel terkait : Akibat Kesiangan

                                                                      Akibat Kesiangan
Pagi ini Udin terlambat bangun. Setelah mandi dan berpakaian, Udin segera  menuju ke pinggir jalan untuk menyetop mobil angkutan umum. Ketika mobil angkutan umum datang, Udin segera naik. Ia berharap mobil angkutan umum itu segera berangkat sehingga ia tidak terlambat sampai ke sekolah.
Mobil angkutan umum itu segera berangkat, tak lama setelah Udin duduk di belakang sopir. Udin bernafas lega, paling tidak harapannya untuk tidak terlambat dapat menjadi kenyataan. Setiba di perempatan jalan, dengan cepat, mobil itu belok kiri ke arah pasar induk, bukan ke arah sekolah Udin. Olala! Udin baru saja menyadari bahwa ia menaiki mobil angkutan umum yang salah!
Dengan panik, Udin meminta sopir berhenti. Segera setelah turun, ia menyeberangi jalan dan kembali menunggu angkutan umum yang lewat. Hilang sudah harapannya untuk datang tepat waktu ke sekolah hari ini.Pernahkah kamu mengalami peristiwa seperti yang terjadi pada Udin?Dalam kehidupan manusia, banyak peristiwa yang terjadi. Ada peristiwa membahagiakan, ada peristiwa menyedihkan. Ceritakan peristiwa-peristiwa menggembirakan yang terjadi dalam kehidupanmu melalui kegiatan “Tangkap Ceritaku” berikut ini.
Berdirilah melingkar lalu lemparlah bola ke arah salah seorang temanmu. Teman yang menangkap bola harus menceritakan pengalaman menggembirakan yang pernah dialaminya. Setelah itu, ia harus melemparkan bolanya kepada teman lain untuk bercerita.

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz