Cara Mudah Nonaktifkan Putar Video Otomatis pada Facebook

Artikel terkait : Cara Mudah Nonaktifkan Putar Video Otomatis pada Facebook

Sahabat Balai Edukasi, kali ini saya membagikan informasi mengenai cara mudah nonaktifkan putar video otomatis pada Facebook yang belakangan ini terjadi video memutar otomatis pada facebook kita.

Mengapa Tiba-tiba Video Memutar Sendiri pada Facebook?

Ini yang menjadi alasan mengapa  saya berusaha nonaktifkan fitur putar video otomatis pada facebook. Jadi begini, bulan September ini ada beberapa perubahan yang terjadi pada fitur Facebook, bahkan sempat terjadi down pada Facebook. Kontan, para pengguna sosial media terbesar didunia ini langsung galau. Selain itu, muncul fitur baru yang berupa autoplay video atau video akan memutar pada facebook kita. Nah, kalau dibiarkan seperti ini sebenarnya ada senengnya, ada susahnya. Senengnya, tanpa memutar video, maka video akan terputar otomatis. Susahnya, video yang terputar otomatis akan menghabiskan dengan cepat kuota pulsa internet kita, dan dengan borosnya kuota internet, maka boroslah anggaran untuk pulsa.

Cara Mudah dan Cepat Nonaktifkan Fitur Putar Video Otomatis pada Facebook 

Jika ada yang mengalami hal diatas, dan ingin cepat-cepat mengamankan kuota internet anda, maka saya bagikan bagaimana cara cepat dan mudah nonaktifkan fitur putar video otomatis pada facebook kita.
  1. Buka halaman Facebook kita seperti biasa, dijamin 100 % semua sudah bisa.
  2. Klik menu Pengaturan, ikonnya roda gigi.
    Cara Mudah Nonaktifkan Putar Video Otomatis pada Facebook
  3. Cari dan lihat pada menu Video, paling bawah letaknya.
    Cara Mudah Nonaktifkan Putar Video Otomatis pada Facebook
  4. Klik menu pemutaran otomatis video yang tadinya terisi Default ubah menjadi Mati.
    Cara Mudah Nonaktifkan Putar Video Otomatis pada Facebook
Nah, sekarang video yang ada pada akun Facebook yang terkadang diposting oleh orang lain sudah tidak terputar otomatis lagi, akan terputar jika memang kita menekan tombol Playnya. Dan dengan begitu, maka tidak akan terlalu banyak menyedot pulsa internet kita. Itulah cara mudah nonaktifkan fitur putar video otomatis pada Facebook. Semoga bermanfaat.

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz