Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya

Artikel terkait : Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya

Berita Unik Dunia Terbaru - Dalam mencukupi kebutuhan hidupnya, manusia berusaha mencari pekerjaan yang dapat menghasilkan uang. Dengan begitu, maka roda kehidupan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Berbicara masalah pekerjaan, tentu semua orang menginginkan pekerjaan yang bergaji tinggi, dandan keren dan nyaman. Tapi pernahkan anda membayangkan jika anda harus bekerja dengan mempertaruhkan nyawa anda? Pasti harus berpikir panjang untuk melakukannya. Mari kita simak berita unik terbaru mengenai pekerjaan yang berbahaya di dunia.

Beberapa pekerjaan yang berbahaya dan menantang maut

Nah, dibawah ini ada 5 pekerjaan yang menantang maut, sehingga kehidupan dan kematian sangat tipis bedanya.


1. Pemanjat Tower Provider Selular
Pekerjaan ini menjadi salah satu berita unik dunia. Era komunikasi begitu berkembang pesat, dan merupakan bagian dari kebutuhan manusia. Sehingga, penyedia jasa komunikasi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dari sisi kemudahan sinyal. Sedangkan sinyal sendiri dipancarkan oleh menara BTS atau kita sering menyebutnya tower.
Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya
Nah, ada pekerjaan yang menantang maut, yaitu memanjat tower komunikasi ini. Menurut survey, pekerjaan ini bisa dikatana paling memiliki resiko tinggi. Bayangkan saja, kita harus naik setinggi pupuhan meter.

2. Jurnalis Medan Perang
Berita unik dunia berikutnya mengenai profesi wartawan perang. Berprofesi sebagai wartawan perang juga termasuk pekerjaan yang harus menantang maut. Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk meliput berita dan menyampaikan berita tersebut ke kantor redaksi.
Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya
Tapi, lokasi perang bukanlah lokasi yang aman untuk melakukan peliputan. Suara tembakan, letusan senjata dan runtuhan tembok yang terkena tembakan akan menjadi bagian dari pekerjaan ini. Dan jika tidak berhati-hati, akibatnya sangat fatal. Jadi, jangan pernah bercita-cita menjadi seorang jurnalis perang. Simak terus deretan berita unik di seluruh dunia.

3. Penjaga Mayat
Berita unik dunia berikutnya adalah prosesi penjaga mayat. Siapa yang mau? Bekerja dan berkantor disebuah kamar mayat? Yang ada, anda akan merinding dan ketakutan, karena biasanya kamar mayat memiliki kesan meyeramkan. Namun, ada pekerjaan yang menantang maut, yaitu menjaga kamar mayat.
Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya
Sebenarnya yang menyebabkan kengerian bukanlah mayat nya, melainkan harus tinggal dalam ruangan yang gelap dan dingin sehingga akan menyebabkan kedinginan yang luar biasa.


4. Pemburu Petir
Dan ini benar-benar berita unik dunia. Pernahkah mendengar cerita tokoh yang bernama Ki Ageng Selo? Salah satu tokoh dalam sejarah dari Purwodadi, Jawa Tengah. Ki Ageng Selo dikenal sebagai seorang penangkap petir.
Nah, saat ini benar-benar ada pekerjaan yang mengharuskan seseorang harus memburu petir. Pemburu petir termasuk dalam pekerjaan yang paling menantang maut.
Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya
Adalah NASA, badan antariksa Amerika Serikat yang memperkerjakan seorang pilot untuk mempelajari badai . Dengan pesawat, mereka harus menembus badai tersebut. Sehingga NASA hanya memperkerjakan pilot-piolt yang handal dan istimewa. Yang pasti, mereka akan selalu berdoa sebelum berangkat kerja. Selanjutnya artikel kami mengenia berita untik didunia kihat dibawa ini.

5. Penjinak Bom
Pekerjaan yang paling berbahaya dan menantang maut adalah seorang penjinak bom. Pernah mendengar istilah tim Jihandak? Pasukan khusu milik Polri yang bertugas untuk menjinakkan bahan peledak atau bom. Dengan mempertaruhkan nyawa sendiri, mereka akan menyelamatkan ribuan nyawa.
Berita Unik Dunia,5 Pekerjaan Berbahaya
Hanya dengan  memakai baju pengaman, mereka harus bermain-main dan menjinakknan bom. Sehingga bom bagi mereka adalah sebuah hal yang biasa. 
                                 Baca juga berita unik dunia yang lain: 5 Jalan Raya Mengerikan di Dunia

Itulah deretan berita unik dunia, yaitu  5 pekerjaan yang paling menantang maut didunia yang harus anda ketahui.

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz