Ngeri, 5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Artikel terkait : Ngeri, 5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Kapal menjadi saran untuk melakukan perjalanan air untuk menuju lokasi tertentu. Dan tak jarang, kecelakaan kapal, kapal tenggelam dan beberapa kejadian menghiasi perjalanan pelayaran. Termasuk dalam artikel ini, beberapa kapal ditemukan dalam kondisi terlantar, usang, rusak, barang-barang pada kapal habis dan yang mengerikan, para penumpangnya hilang tenggelam dan bahkan sudah menjadi mayat. Dan berikut ini 5 penemuan kapal yang tak bertuan, seolah-olah, kapal ini menjadi kapal hantu.
Kapal Berisi Mayat di Jepang
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Setidaknya ada 12 kapal yang berhasil ditemukan terapung disepanjang pantai Jepang, dan jika dijumlah, ada 22 mayat yang membusuk dalam kapal tersebut. Kapal pertama ditemukan pada bulan Oktober 2015, dan beberapa diantaranya ditemukan pada bulan November 2015.Kapal tersebut diyakini berasal dari Korea Utara.

3 Awak kapal ditemukan sudah menjadi mayat di Australia.
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Pada bulan April 2007, Kaz II berlayar bersama tiga anak buahnya disepanjang lepas pantai barat daya Australia. Dan tragisnya, Kaz II dan ketiga awak kapalnya ditemukan dalam keadaan tewas. Ada dugaan mereka dibunuh oleh perompak.Namun ada dugaan lain, bahwa mereka tewas karena kecelakaan, dan belakangan diketahui, ketiga awak kapal ini bukanlah orang berpengalaman.

Kapal Joyita, Semua penumpang lenyap
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Kapal dengan nama Joyita ditemukan terapung didekat pantai Fiji tanpa ada seorangpun. Padahal, kapal ini memuat 25 orang. Joyita ditemukan pada tanggal 10 November 1955 dalam kondisi sudah berkarat dan rapuh.
Diperkirakan, 25 penumpang ini satu per satu tenggelam atau dimangsa hiu karena terlalu lama terombang-ambing ditengah laut tanpa ada bantuan.

Kapal Hing Aim 6 (Haian liuhao 海安 六號) China
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Kapal Hing Aim 6 (Haian liuhao 海安 六號) ditemukan di lepas pantai Australia Barat pada tahun 2003, dan dari hasil temuan tidak ada tanda-tanda jumlah awak kapal.
Sebelumnya, kapal ini terlihat  3.500 mil dari Kepulauan Marshall, tengah-tengah antara Papua Nugini dan Hawai. Satu-satunya petunjuk adalah jumlah sikat gigi yang tersisa pada kapal tersebut.
Dari hasil penyelidikan setelah beberapa minggu ditemukan, ada tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh anak buah kapal terhadap kapten dan mekanik kapal pada tanggal 8 Desember 2002.

Kapal Lyubov Orlova Berisi Tikus Kanibal
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Sebuah kapal ditemukan pada tahun 2013 yang diduga telah terapung di Samudera Atlantik selama satu tahun, anehnya kapal tersebut dipenuhi tikus kanibal, saling membunuh untuk bertahan hidup. Diduga, sang pemilik kapal melakukan bunuh diri karena terlilit hutang dan tidak bisa membayar karyawannya.

Kapal Carroll A Deering Karam di North Carolina
5 Kapal Hantu yang Pernah Ditemukan di Dunia

Pada tanggal 31 Januari 1921 ditemukan kapal Carroll A Deering kandas di North Carolina. Semua awak kapal hilang. Diduga, kapal ini menjadi korban pembajakan.

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz