5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia

Artikel terkait : 5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia


5 Jalan Paling Mematikan di Dunia - Kenyamanan dan keselamatan sebuah perjalanan ditentukan oleh banyak hal, salah satunya kondisi jalan yang dilalui. Jika jalan halus rata dan kokoh akan membuat sebuah perjalanan menjadi nyaman dan aman dilalui. Lalu apa jadinya jika sebuah jalan memakan korban yang banyak setiap tahunnya. Dibawah ini ada 5 jalan berbahaya meskipun belum terlalu dikenal didunia, namun ada baiknya kita membaca bacaan 5 jalan maut dan berbahaya didunia.

1. Trollstigen, Norwegia
Jalan raya The Trollstigen berada di pegunungan di lepas pantai barat Norwegia.  Jalan ini sangat mengerikan dan rawan kecelakaan. Namun banyak petualang yang ingin mencoba tantangan jalan berbahaya ini. Ada 11 tikungan tajam yang harus dilalui jika berkendara melalui jalan ini. Selain itu, jalananan yang sepit dan jurang yang curam.
5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia
Ada sekitar 200-300 kematian per tahun korban kecelakaan dijalanan ini. Sebuah alasan mengapa para petualang wajib melalui jalanan ini adalah karena dari puncaknya kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa berupa lembah yang subur dan menghijau.


2. Commonwealth Avenue, Filipina
Jalan ini mendapatkan julukan  'Jalan Raya Pembunuh ' terletak dinegara di Filipina tepatnya di Kota Quezon. Dengan arus lalu lintas yang super padat menyebabkan sekitar 100 kejadian kecelakaan antara pejalan kaki dan mobil setiap tahunnya. Lalu berapa korbannya? sekitar 7.000 jiwa manusia melayang karena  menjadi korban kecelakaan di jalan ini.

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia


Menurut beberapa sumber, setiap hari terjadi antara 3 sampai 5 kecelakaan dijalan ini. Penyebabnya antara lain karenaminimnya penerangan, rambu lalu lintas  dan tidak tersedianya jalur khusus sepeda dan sepeda motor. 


3. Jalan Raya Patiopoulo-Perdikaki 
Jalan Raya Patiopoulo-Perdikaki Road lebih cocok untuk petualang sejati. Kondisi jalan dengan tebing curam, kerikil dimana-mana dan jalan berlubang akan menjadi tantangan jika melintas dijalanan ini. Pantas saja jalan ini masuk dalam 5 jalan maut berbahaya didunia.

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia


5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia


4. Jalan Raya Federal 1, Meksiko
Panjang jalan raya ini adalah 1700 km dan sangat mengerikan. Sisi kanan kiri berupa jurang dan tanpa pembatas jalan. Setiap harinya banyak truk pengangkut barang, bus dan mobil yang melintas dijalan ini. Karena kecerobohan, banyak sekali terjadi kecelakaan dijalan ini.

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia


5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia
5.Jalan Raya Parbat Pass, Pakistan
Jalan raya ini berada pada dataran tinggi, jalan menanjak, berliku dan sempit.Tidak hanya itu, sepanjang 9 km jalan tidak beraspal raya. Untuk saling berpapasan, kedua mobil harus ekstra hati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan.

5 Jalan Maut Berbahaya di Didunia

Itulah 5 jalan maut berbahaya didunia yaang sebaiknya kita ketahui. | Balaiedukasi

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz