(7) Tujuh Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa

Artikel terkait : (7) Tujuh Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa

SIM atau singkatan dari Surat Ijin Mengemudi adalah sebuah  bukti kelayakan seseorang untuk mengemudikan kendaraan tertentu. Sebagai contoh, di Indonesia SIM C diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor. Pengendara yang belum memiliki SIM, akan dikenakan sanksi berupa denda karena dianggap melanggar tata tertib lalu lintas.
Untuk membuat SIM, harus melalui beberapa tahap, salah satunya adalah melakukan pemotretan sebagai identitas pemilik. Biasanya, orang yang melakukan foto SIM akan berpose atau bergaya serius, kaku dan tegap tanpa mengenakan topi atau penutup kepala lain.
Lalu apa jadinya, jika seseorang yang melakukan foto SIM sengaja bergaya aneh atau mengenakan aksesoris aneh? Pasti hal ini tidak biasa dan membuat kita bisa tertawa.
Dan berikut ini 8 buki foto SIM yang aneh dan tidak biasa.

1. Lindsay Miller, mengenakan saringan pasta untuk foto SIM

Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Panci saringan untuk penutup kepala

Aneh-aneh saja wanita yang satu ini. Dia mengenakan saringan pastan sebagai penutup kepala untuk foto SIMnya. Dan untuk bisa memakai benda tersebut dalam foto SIMnya tidaklah mudah. Lindsay harus melakukan banding untuk bisa memakai benda tersebut. Salah satu alasan kuatnya untuk memakai saringan tersebut adalah dengan beralasan hal tersebut merupakan kebebebasan ekspresi. Ada-ada saja.

2.Daniel Mundschau, dengan wajah lucu, kepala botak dan mata melotot
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Bandingkan wajah asli dengan foto SIMnya, ganteng mana?

Daniel Mundschau membuat tampilan berbeda dari wajah aslinya pada foto SIMnya.Bandingkan saja, wajah aslinya terlihat lebih fres, tidak botak dan kalem. Lalu lihat ekspresi wajah pada foto SIMnya, kepala botak, kumis tebal dan terkesan garang dan lebih tua. Uniknya, dia sengaja memotong rambut depannya untuk menciptakan efek botak pada foto SIMnya. Boleh dicoba nih.

3. SIM A dengan foto hijab diijinkan di Illinosi, Amerika Serikat
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa


Salah satu negara bagian di Amerika Serikat, Illinois mengijinkan seseorang mengenakan penutuk wajah kepala yang berhubungan dengan agama dan kepercayaan ( hijab untuk Muslim). Dimana sebelumnya, untuk mengenakan penutup wajah pada kartu identitas haruslah melalui beberapa tahap pemeriksaan.

4. Chase Culpepper, transgender yang membutuhkan make up foto, padahal dilarang make up.
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Cantik kan? Aslinya cowok.

Sesuai aturan di Amerika Serikat, foto SIM seseorang haruslah wajah asli, alami dan tanpa make up sama sekali. Ini menjadi masalah bagi diri Chase, karena dia adalah seorang transgender, dari laki-laki menjadi perempuan. Jadi jika tidak mengenakan make up maka dia akan terlihat kembali seperti laki-laki. Untungnya ada sebuah lembaga yang melindungi hak seperti Chase Culpepper ini, sehingga dia dibantu untuk bisa berfoto SIM dengan make up, agar dia benar-benar tampil sebagai perempuan.

5. Pria dengan model rambut unik
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Rambut aneh
Pria ini sengaja memuat model rambutnya seperti ini untuk perpanjangan SIMnya yang akan kadaluwarsa. Dan menurutnya, ini merupakan tampilan terbaik dirinya. Ada-ada saja.

6. Foto dengan dandanan ala anime ( animasi)
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa

Jika di Amerika tidak diijinkan foto SIM dengan tersenyum, maka di Jepang dilarang  melakukan foto SIM  dengan dandanan ala animasi. Namun anehnya, pengemudi unik ini bisa mendapatkan SIMnya dengan legal, padahal dandananya ala-ala cosplay gitu.

7. Meme Pelawak pada foto SIM
Foto Identitas SIM Paling Aneh dan Tidak Biasa
Foto konyol

Bagaimanapun caranya, seorang pelawak akan berusaha membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal. Tapi bagaimana jadinya, jika wajah-wajah konyol tersebut muncul pada foto SIM sang pelawak. Ini buktinya.
Itulah 7 foto aneh dan unik pada SIM yang membuat kita tertawa.

Artikel Balai Edukasi Lainnya :

Copyright © 2015 Balai Edukasi | Design by Bamz